semua akan tinggal kenangan TPL



Hari ini, besok, lusa, dan seterusnya sampai ini berubah menjadi kemaren, minggu lalu, bulan lalu dan sampai ia menjadi kenangan. Ya itulah hidup semua akan menjadi buntalan kisah yang tak kan pernah terulang karena benar kata penyanyi  “hidup Cuma sekali...

Ini lah perjalanan hidup saya selama 2 tahun yang sudah ditempuh dan akan memasuki satu tahun lagi perjalanan bersama teman-teman kampus, dimana kami berdiri dan duduk bersama dari seluruh pelosok negeri ini, iya dari sabang sampai merauke (hehehhe walaupun gak ada yang dari merauke tapi NTT pun jadi, hehehehe agak mirip juga kok). iya, hanya satu tujuan kami yaitu menjalani kehidupan sebagai mahasiswa dan sama seperti mahasiswa lain hanya saja kami tak bebas menentukan keberadaan kami setelah lulus karena kami akan dipulangkan oleh pemerintah ke kampung halaman untuk mengabdi selama dua tahun. Iya beruntung bagi teman yang satu daerah apalagi jika berada dan duduk di dalam satu kantor nantinya. Yapzzz sedikit kemungkinan kita akan ketemu lagi setelah dua tahun mengabdi dan banyak kemungkinan tidak akan ketemu lagi. Yahhh amat sangat naas bukan..hehehhehe :)

Tenang bro-bro dan sister-sister ayokkk kita manfaatin banget waktu yang tinggal satu tahun ini, jangan sampai nanti menyesal INGET kita mayoritas datang dari jauh. Jadi selama kita masih dekat apa salahnya kita habiskan waktu kedekatan kita ini toh tinggal menghitung jari tangan lagi.

Boleh lah sekarang teman-teman ngomong haduh ngapain kita jalan-jalan bareng ? ngapain kita ngabisin waktu bareng ? kita kesini kan untuk bareng-bareng belajar mending kita belajar aja ### Helllllowwwww plis dech ya, belajar gak ada kenangan nya broooo,,, apa yang bakal jadi cerita kita nanti, jangan bilang kalo LOE mau nyeritain ke anak loe  tentang  “haduh nak ibu/bapak dulu kuliah itu kerjaan nya belajar terus..” hahhahaha yakin lah aku yang ada kamu semua ditertawain sama anak-anakmu dan dapet jawaban “ hellooowww bapak/ibu plisss deh gak ada seru-serunya...” dan itu gak membuat anak kita penasaran...hehehehe :) (keliatan banget iya kalo aku kerjaan nya main terus gak ada belajarnya #jangan ditiru okehhh)

Nah apa sih tujuan saya buat artikel ini, iya temen-temen mungkin kita bareng, ketemu setiap hari, tinggal satu tahun lagi, nah yukkk kita manfaatin waktu yang singkat ini untuk mengukir kenangan. Karena Belum tentu kawan kita bisa ketemu lagi, coba deh inget-inget waktu masih SMA pernah gak kawan buat janji sama teman sekelas atau bahkan teman akrab banget “NANTI KALO KITA UDAH LULUS JANGAN LUPA SMS AN IYA, KALO GANTI NOMER HP JANGAN LUPA SMS,” dan banyak banget deh kata-kata perjanjian untuk tetap bareng-bareng, hayoooo jujur siapa sekarang yang masih intensif kontek-kontekan (sekitar 90 % gak ada) paling saling sapa aja itu pun lewat FB dan nomer HP udah lama kehapus. Nah gitu juga yang akan kita alami “SEMUA AKAN TINGGAL KENANGAN” . jangan kan ketemu yang notabene nya kita pada jauh jarak tempat tinggalnya, kayaknya SMS pun gak akan sempet lagi karena kita punya kesibukan masing-masing. Gak tau juga kalo entar jadi pengangguran (naudzubillahiminzalik)

Nah yook bareng-bareng abisin sekarang aja deh, udah deh sekarang masih masa kuliah kita, jadi puas-puasin main nya toh banyak kesempatan dan kita belum terlalu pusing dengan tanggung jawab terhadap yang menggelayuti ini punggung. Entar kalo udah masa kerja gak ada waktu lagi untuk senang-senang bareng teman lama, bahkan kalo uda 3 bulan pisah gak akan ada kabar lagi...hehhehehe (Tragis dan Menyedihkan). Gak percaya coba deh tanya ke orang yang udah kerja, kalo mereka jujur pasti bakal ngomong “UDAH NIKMATI MASA KULIAHMU” hehhehehe :) semangat Teman-teman TPL 2012 i love u alL, semoga kita sukses semua, aamiin...:) jangan lupa sering mampir di blog ini.. hehehehe :) banyak kenangan kita yang aku simpan disini.. :)

wisata sarangan in magetan with Friend



Liburan semester ini ceritany aku gak pulang kampung, iya terkendala banyak hal sih. Mulai dari ada tugas yang harus diselesaikan sampe memang males mau pulang, apa solusinya untuk mengisi liburan kali ini ? sebenarnya sih solusinya nyelesain tugas yang ada. Cuma masalahnya kan gak seru banget masa liburan gak kemana-mana sama sekali. Ya setidaknya sekali gitu selama liburan.

Yupzzz dapet usulan dari reza main kerumahnya dia di madiun, nah ke madiunlah alhasil aku liburan kali ini. Hehehehe tentunya gak sendiri dong, mana aku berani apalagi mau naik bis. Hehehe iya aku sama si Bahrul ke madiun, tapi kebetulan pas mau beli krupuk setan di HS camilan (mempromosikan, hehhehe ) ketemu sama mbak neni sama una yang kebetulan juga beli camilan disana. Ya aku tanya kapan balik ke magetan, eh ternyata mereka mau ke magetan hari yang sama dengan aku si bahrul mau ketempat si reza. Ya udah bareng aja, toh searah juga jalannya.

Perjalanan ke madiun gak Cuma ditempuh sejam dua jam lho, tapi 5 jam. Tapi obrol itu bukan waktu yang lama kok. Yang bikin lama tentu aja foto-fotonya, biasa orang narsis gitu lho. Nah pas udah masuk kawasan sarangan ditawarin lah sama si mbak neni mau makan sate jamur gak ? (baru pertama kali denger lho aku sate jamur, apa enak iya ? ngebayangin nya aja aku udah gak kebayang heheh). Ya udah untuk coba-coba aja siapa tahu kan enak gitu, dan apa rasanya itu sate, gile lezat banget bokkkk...dingin-dingin makan sate jamur rasanya udah kayak makan sate apa gitu, kyaka sate daging, tapi dagingnya itu beda banget. Pokoke enak..pokoke enak (sambil nyanyi pokoke joget...pokoke joget).

Nah sebenernya nih agenda kesarangan itu adalah salah satu agenda nanti dengan si reza, tapi mbak neni udh ngajak duluan. Ya udah deh kami ke telaga sarangan, nah disitu kami muterin telaga sampai dua kali gak tau maksudnya apa. Yang pastinya kurang kerjaan. Tapi obrol seru banget lah foto-fotonya dengan udara yang dingin banget plus nya lagi kayak di korea-korea gitu ada kabutnya.hehhehe :) (lebay padahal di indonesia juga banyak kabutnya...wkwkwk)

Ke telaga sarangan gak afdol rasanya kalo gak naik speedboat, heheheh walau pun Cuma sekali puter (mau lebih gak ada duitnya, mahal bookkk sekali puter 50ribu) hehehe ya seru lah intinya keren abis lah naik speed boatnya...hehheheh :)

Nah disarangan ini nih masuknya bayar, tapi gak tau bayar berapa, soalnya kami masuknya lewat jalan yang gratisan...hehehehe ini ilegal lho jangan ditiru hehhehehe tentunya jalan pintas dong..:)

Tahun Baru di Indrayanti Beach


29 desember 2013, sebenernya ini tidak ada dalam agenda ku tapi begitu menyenangkan ketika ini kujalani. Iya aku diajak oleh Fatullah, teh sity, mak ijah, maman, sama si marito ke indrayanti, salah satu wisata pantai di wonosari gunung kidul, yogyakarta. Udah lama sih denger kata indrayanti, udah lama juga mendambakan pergi kesini, karena liat foto temen yang keren banget gitu pantainya. Iya pantai indrayanti salah satu pantai favorit yang ada di sepanjang deretan pantai yang gak tau namanya saking banyaknya. Ada pantai sundak, pantai baron, serta pantai lainnya.

Oke perjalanan hari ini begitu menyenangkan, semua beban dan penat yang ada di otak ini ilang semua. Karena di ajak si mak ijah teriak-teriak menyumpahi mantan nya. Wkwkwk (pisss zah), seru sih tapi rela abis suara...hehhee mandi, foto-foto, dan semuanyalah dilakukan di pantai indrayanti ini.

Ini nih keseruan yang di dapat dari pantai ini, jadi di perjalanan itu kami muter-muter gara-gara ngehindari preman berseragam (dibaca : oknum tukang palak) jadi perjalanan yang seharusnya 1 jam jadi 3 jam, nah disitu udah pada mulai capek semua kan, ya udah deh berenti dulu cari masjid sekalian mau shalat zuhur. Ketemu lah iya si masjidnya, di masjid gak langsung shalat tapi menikmati makanan yang dibawa sama teh sity, ternyata teh sity udah masak nasi banyak banget saking banyaknya teplon mejikom (kurang lebih ngebacanya kayak gitu) nya dibawa juga sama teh sity.

Si marito sama mak ijah tergiur dengan salak yang katanya 3 ribu/ kg.... eh pas balik ternyata yang 3 ribu itu yang kecil-kecil, yang pastinya kualitas buruk lah (promosinya indonesia banget). Secara mak ijah sama marito kan gak mau gitu kalo beli yang murahan gitu, jadi beli yang agak mahalan dikit lah, salaknya gede-gede banget..hehehe yang harganya 6000/kg. Hehehe

Perjalanannya masih jauh banget ternyata, nah pas di jalan ada dua cewek yang jatuh dari motor, otomatis si fatullah malah berenti mau ngebantuin. Si fatullah malah diem aja bukan nya ngebantu, kami kan kelamaan tuh mikirnya, ya udah aku ajalah yang bantu ngangkatin motornya. Ehhh pas motornya udah ku angkat malah mbak dua itu ngomong “makasih iya mbak :) “, iya aku gak jawablah gak tau apa mereka kalo aku cowok.... dasar iya coba aja kalo itu gak make jilbab udah aku jambak-jambak bibirnya ( hahaha gak nyambung banget)

Setelah capek nih di perjalanan gak terasa nyampe juga di indrayanti, nah gak cuman mbak dua itu yang bilang aku mbak-mbak. Tukang parkir pun ngomong “mbak yang di bonceng turun dulu iya”, aku esmosi dung, enak aja aku bukan mbak-mbak gak liat apa aku berkumis gini (gimana mau diliat kumisnya orang make masker, maskernya lucu lagi..hehehe). well, naik lah kami diatas bukit yang ada di deket pantai itu, gratis sih, cuman mau naiknya diportal gitu tangganya terus ada bacaan “NAIK GRATIS, SUMBANGAN SEIKHLASNYA” nah loh kok gitu sama aja bayar dung... heheehe karena ada bacaan gratisnya kami gak bayar lah iya..:) di bukitnya kami puas-puasin banget foto-fotonya abis itu makan bekal lagi nih. Waktu makan si mak ijah ini ngomong kalo dia gak laper-laper banget jadi gak usah banyak-banyak katanya, posisikan kami makannya sebungkus berempat tuh (kami makannya pake bungkus nasi bukan piring atau daun, hehehhe) ya udah secukupnyalah untuk berempat nasinya. Eh kok kayak gak sadar gitu si mak ijah yang paling banyak makannya, yang jadi pertanyaan kami “ ini gak lapernya lebih banyak dari kami makannya, terus kalo lapernya semana iya ?” hehehehe. Ya udah deh satu teplon kayaknya abis deh seinget ku nasinya...hehehehe :) kelaperan bookkk....hhhehehe

Mau ada usulan minep sih cuman masalahnya hari senin besoknya kami harus kuliah, sayang banget mau buang kuliah gara-gara mau minep di pantai ogah ah...hehehe biasa lah anak rajin (padahal dikampus juga kuliahnya cuman dateng tidur deh, paling keren tuh kalo datang buka laptop facebookan..hehehehe )

Nah itu perjalanan kami hari ini, ayooo kita kunjungi indrayanti keren banget distribusi cuman 10 ribuan doang...hehehehhe :)

istilah-istilah dalam kuliah

mungkin buat yang udah kuliah ini gak penting dan buat yang baru mau kuliah juga gak begitu penting, soalnya ntar tau sendiri. tapi gak ada salahnya ekspresi ku buat artikel ini ya itung-itung berbagi, soalnya ekspresiku baru tau istilah kuliah itu setelah kuliah. sebelum kuliah mana tahu apa-apa..:)

oke langsung cekidottt aja iya.. :

  • SKS
Satuan Kredit Semester (SKS) jadi inget bukan sistem kebut semalam iya ..:) nah SKS ini adalah Jumlah Jam yang akan kita  tempuh dalam semester dan harus kita selesaikan dalam satu semester itu, biasanya SKS itu maksimal 24, nah kalo udah lebih itu gak tau teknisnya. :) dan dalam satu mata kuliah itu biasanya terdiri dari beberapa SKS, mulai dari satu ampe gak terbatas sih tergantung kebutuhan yang sudah distandarkan oleh pihak Kampus. dan bisanay SKS ini jumlah yang boleh kita ambil tergantung dari KHS nya (untuk KHS entar ada pembahasan sendiri iya..:) tapi kalo untuk semester satu biasanya udah di Paketin sobat..:)

  • KHS
Kartu Hasil Study (KHS), untuk KHS sendiri adalah kartu yang isisnya hasil study kita waktu semster yang udah kita lewatin. nah biasanya di KHS akan ada IP, dari IP itu sendiri bakal nentuin berapa SKS yang boleh kita ambil.
  • KRS 
Kartu Rencana Study (KRS), kartu ini tadi kebalikan dari KHS. kalo KHS itu Mata kuliah udah ada nilainya. kalo KRS itu isinya mata kuliah yang kita ambil untuk satu semesternya. jangan ampe ilang iya kartu ini buat kenang-kenangan..:)

  • KTM
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), yang ini pasti udah tau semua kan. biasanya kartu ini banyak fungsinya, bisa jadi kartu perpus, bisa juga jadi ATM dan multifungsi lah gayanya..:)

  • IP
Indeks Prestasi (IP), istilah ini biasanya untuk jumlah Nilai yang kita dapatkan.  ada dua jenis ini IP. ada IPS dan ada IPK. nah yang nentuin kamu cumlaude atau enggaknya iya IPK mu...:) terus apa sih IPS itu ? IPS (indeks Prestasi Semester) nah ini adalah IP semeter kamu, terus kalo IPK itu apa ? IPK (indeks Prestasi Kumulatif) adalah gabungan dari IPS dan IPS..:)

masih banyak sih istilah-istilah lainnya, cuman untuk dasarnya ini pasti ada gak mungkin gak ada...:) semangat mahasiswa indonesia...!!! kalo ada yang mau nambahin ayokkk komentt..:) :)

Pembubaran OSIS in The Krui :)



Tau gak kalo ditanya masa yang paling indah itu masa apa ? aku pasti orang pertama yang bakal ngomong kalo masa yang paling indah itu masa SMA. Hehehehe ini nih ceritanya waktu aku sama temen-temen OSIS baru aja selesai masa jabatannya. Hehehehe sok banget kali aku ini, orang di OSIS aku Cuma anggota aja gak punya jabatan...hehehehe

Gambar ini di ambil di salah satu pantai di Krui, ya buat lingkaran gini sih bukan Cuma mau foto-foto doang tapi Jujur-jujuran gitu tapi lupa aku nama gamenya, jadi nih semua yang ikut didalam lingkaran ini harus jujur, abis itu setiap anak harus punya komentar buat yang masih jadi target operasi. Yang pastinya koment yang membangun lohhhh..:) :)

Di sini lah tempat nya penciptaan suasana kekeluargaan jadi semakin kita jujur disini semakin erat pula rasa persaudaraan nya...hehehehe :) oh ya di dalam foto ini yang keliatan ada mamak yamin, ada rohman, santri, fina, eli, meli, dan sebenarnya masih ada lagi. Kalo gak salah di acara ini ada dodi, dela, inan eka, yogi, anja, atik, weni, roby, ompongin, ade, deni, nurul, ela dan lain-lain yang gak mungkin aku inget semua siapa aja yang berangkat yang aku inget Cuma kami ada 2 mobil angkot.

Nah seru banget loh pas di angkot, waktu berangkat angkot yang kami tumpangi pada mabok semua jadi gak ada suara sama sekali, terus angkot yang satunya suaranya kencang banget bokkkk...:) tapi pas pulangnya kami bales dendam dengan suara paling keras dan semua toakkk terkumpul disatu angkot. Siapa lagi kalo bukan nurul sama santri dan ompongin. Mulai dari nyanyi The Virgin sampe nyanyi semua lagu anak-anak yang pernah ngetrend dijamannya. Abang tukang bakso sampai balon ku ada empat (nahhh lohhhh 1 nya kemana kok tinggal empat ???). BTW itu perjalanannya..:)

Nah kalo acara dipantainya ngapain sih ? dipantai kami bakar-bakar Ikan tapi sayangnya ujan pun turun jadi ikannya setengah matang sama ibu-ibu rempongnya. Hehehe biasa ada yang Cuma teriak-teriak ada juga yang sok sibuk sendiri, ada yang masih Pede kate gitu..wkwkw :)

Makannya itu loh yang kagak tahan, pake daun pisang nasi di remes-remes dulu, abis itu turun ujan. jadi pake Kuah deh makannya. Tapi kalo rame-rame apa sih yang gak enak..:) bahkan yang gak nafsu makan aja jadi nafsu bangetttt...:) hehehe

Nah temen-temen masih inget kan perjalanan ini, apa udah lupa kalo kita dulu pernah jadi abdi negara ??? (hahahaha gaya kali lah rasaku, udah kayak PNS aja) hehehe abdi sekolah lah iya, mengabdi tanpa di gaji, bekerja tanpa diminta...apa pula udah kayak pujangga aja aku ini. Semoga kalian baca temen-temen ku yang kucintai dan kubanggakan, jangan lupa komentnya lebih seru lagi kalo tambahin ceritanya yang kurang... K.O K.O

contoh renungan

Renungan terkadang penting untuk memperbaiki kehidupan kita, bukan berarti kita menyesali masa lalu ataupun menyesali yang sedang terjadi. akan tetapi kita tahu bagaimana kita belajar dari renungan tersebut apa yang menjadi kekurangan kita. :)

contoh renungan ku !!!


saya hampir menyelesaikan semester 3, hitungan minggu semester 3 terlewati dan akan memasuki semester 4 yang artinya tinggal 2 semester lagi usai lah pendidikan ku. tapi apa yang sudah aku dapat kan ???

iya jujur belum ada sedikit pun yang kudapatkan dari kuliah ini.

#flash_back

aku meminta izin ke bapak ku untuk kuliah, kudapatilah jawaban "iya nanti kamu kuliah kalo ada biaya" begitupun jawab dari kakak ku.

karena sudah mendapatkan jawaban seperti itu otomatis aku mulai berat untuk melanjutkan keinginanku untuk kuliah. disitu aku berpikir aku masih punya allah dan hanya allah lah yang menentukan aku akan kuliah atau tidak.

berdo'a aku setiap usai shalat dan setiap kesempatan yang tersedia untuk meminta beasiswa. do'a ku terjawab oleh allah diberikanNya lah aku beasiswa yang diadakan oleh salah satu kementerian yang memiliki institusi pendidikan.

nah disitu aku mulai berpikir beasiswa itu bukanlah sebuah KEBANGGAAN atau pun Ajang KESOMBONGAN akan tetapi itu adalah sebuah AMANAH.

#Sekarang

ya sekarang sepertinya aku sudah mulai lupa dengan apa yang dulu aku pikirkan, sepertinya aku sudah lupa dengan AMANAH itu.
aku mulai lupa dengan tujuan utama aku jauh-jauh dari pelosok desa di provinsiku,
aku mulai lupa dosa apa yang akan kudapatkan jika amanah itu aku sia-siakan....
aku juga mulai lupa dengan perjuangan apa yang sudah aku lakukan...
aku mulai lupa jika dulu amanah itu aku tidak dapatkan , akan jadi apa aku ?
aku mulai lupa banyak teman yang aku kecewakan jika amanah ini aku sia-siakan,

#Doaku

iya Allah tuhan ku rabb tolong pelihara lah hamba mu ini dari segala macam tipu daya duniawi, jangan sampai aku mengecewakan orang-orang yang aku sayangi. jangan sampai aku terpengaruh oleh kegiatan yang kurang bermanfaat bagi kehidupan ku yang akan datang, dan peliharalah aku agar tidak melalaikan waktuku, jauhkan lah hamba dari kegiatan sia-sia. ya Allah ya tuhanku sesungguhnya aku adalah harapan keluarga ku. amiin

terima kasih ya ALLAH yatuhanku Engkau sudah membuat ku bisa merenungi apa yang sekarang dan telah aku lakukan.


Wawancara Bule Part #1

video

nih wawancara Bule, selain ngetes mental juga bisa komunikasi dengan bule...wkwkwkwk jangan lupain iya dokument nya temen2 kalian bisa ngeliat kenangan masa kuliah di blog aku..:)