sunset

disaat matahari terbenam maka tidak ada salahnya jika seberkas cahaya kuning yang redup menemani kesendirian kita.:)

LIBURAN MAGETAN SARANGAN MADIUN

jika kamu merasa sendiri maka jangan lah berpikir berlebihan terhadap mereka. . . :)

Refreshing Dieng dan Batur Raden

disaat kamu sudah sukses nanti maka ingatlah hari ini... :)

TRIP ke Danau Ranau



ilustrasi seorang wanita (sebut sjaa namanya nurul) yang aduhai saat perjalanan air menuju pemandian air panas


Nyambai Tradisi di Lampung ku



Nyambai, hemmm temen-temen pembaca pasti belum tau kan apa itu nyambai ??? nyambai adalah salah satu budaya atau tradisi di tempat saya tinggal yaitu kabupaten lampung barat. Nah di tempat saya tinggal ini memang budayanya unik-unik banget mau dicari di tempat lain pun gak akan ada, tapi sayang budaya-budaya ditempat ku kurang banyak yang mau melestarikan padahalkan kalo banyak yang mau melestarikan saya yakin banyak wisatawan baik domestic maupun mancanegara pasti pengen banget melihat keunikan budaya ku. Hehehe

Nyambai ini adalah salah satu budaya dimana pelakunya adalah bujang gadis, tapi sekarang dengan banyaknya teknologi budaya nyambai ini sudah jauh dari kehidupan bujang gadis, karena mereka lebih tertarik dengan musik-musik barat selain itu juga anggapan mereka ngapain nyambai kayak gak ada lagu yang lebih bagus aja. Hehehe itu sih anggapan personal saya.

Adapun nyambai sendiri adalah kegiatan bernyanyi yang hanya diiringi oleh satu terbangan (rebana besar) dan satu gong. Suara dan ketukannya pun mengalir indah walaupun monoton... nih suaranya kalo lewat tulisan,,, tung tak tung tak tung tak tung tak tung tak tak tak tung (ngaco banget) nah musik ini mengiringi lagu atau pantun yang begitu indah nih potongan lirik yang saya gak akan pernah lupa :

Nani nani nani nani nana
Tolong dayung kan

Karena kegiatan nyambai ini sudah ditinggalkan oleh anak muda, kini nyambai ini hanya bisa kita dengarkan dinyanyikan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah tua saat ada pernikahan, itupun sekarang mulai di geserkan oleh musik-musik modern seperti orgen tunggal, atau hadrah (hadrah ini sepengetahuan saya bukan budaya asli dari lampung, itu menurut saya loh. Entar para pakarnya protes lagi wkwkw)

Hemmm disayangkan banget bukan padahal budaya kayak gini nih gak akan kita temukan dimanapun, hanya ada di lampug barat. Tapi apalah daya ku tuhan tangan ku tak sepanjang tangan stakeholder. Jadi kemungkinan anak cucu saya nanti hanya mencicipi kisah-kisah budaya yang sudah hilang.
Jadi intinya nyambai ini bisa diartikan ialah nyanyian (pattun) khas lampung barat yang diringi oleh satu terbangan dan satu gong. Dan dilengkapi oleh penari berpasangan. Hemmm oke itulah tadi sedikit gambaran tentang budayaku, ya sebenarnya pengertian diatas menurut opini saya saja, karena saya bukanlah ahli budaya apalagi ahli tulis sejarah. Saya hanyalah penikmat budaya yang pernah saya rasakan sewaktu masih kecil dan saya tak tahan rasanya jika tidak menuliskan ini.

Beasiswa Kuliah Gratis + Uang saku

gak munafik lah sekarang itu buat kita yang pengen kuliah, pasti nyari tempat kuliah yang murah, terkenal, cepat kerja dan lain-lain. hehhehe tapi alangkah sempurna nya kalo kita dapet yang seperti itu, karena sebagus apa pun yang kita ingin kan pasti ada kekurangannya.

oke deh sobat ekspresi sebenarnya sih bukan maksud untuk umbar cuma saya mau berbagi ke adek-adek kelas dua belas yang ingin melanjutkan kuliah namun belum mendapatkan kesempatan karena ada hal-hal yang menghambat seperti biaya. nah sobat ekspresi bisa coba nih beasiswa yang di selenggarakan oleh Kementerian Perindustrian yaitu Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL).

TPL ini sudah memasuki angakatan yang ke 8, nah TPL ini sendiri adalah beasiswa yang diselenggarakan dan menempuh pendidikan delapan kampus dibawah naungan kemenperin. nah kampus nya apa saja sih ?

wah kalo kampusnya bisa langsung buka webnya kemenperin aja deh disini http://www.kemenperin.go.id apa saja sih yang didaptkan di beasiswa ini :
nih rinciannya :
1. Biaya kuliah gratis
2. Uang saku perbulan berkisar antara 950ribu-1 juta per anak.
3. Bebas Biaya Praktek

pokoknya bebas semua lah, udah gitu sehabis kuliah kita di kontrak di dinas perindustrian di daerah masing-masing yang gajinya lumayan woww... hehehhe tapi inget kita kuliah dibiayai oleh negraa dan kita harus serius dan benar-benar mengabdi kepada negara... okehhhh

nah untuk lengkapnya coba buka aja webnya kemeperin diatas, dan cobalah mendaftar soalnya keberuntungan siapa yang tahu. 

ayok dibantu share iya :)

Permasalahan IKM

Permasalahan IKM (Industri Kecil Menengah) di indonesia, setelah beberapa dan berulang kali saya mendatangi dan mewawancarai pelaku IKM untuk memenuhi tugas kuliah saya. sebenarnya banyak sekali masalah yang di utarakan dalam menjalani usahanya.

Dari setiap IKM yang saya datangi rata-rata maslah yang dihadapi hampir semuanya sama, bahkan bisa dikategorikan penuh dengan masalah. namun dalam hal ini pelaku IKM terus meningkatkan kualitasnya untuk memecahkan masalah ini. akan tetapi masalah tersebut sebenarnya bukan terletak pada kualitas produknya melainkan terletak pada sumber dayanya.

baiklah dari pada saya memutar-mutar masalah ini lebih baik kita langsung ke TKP aja ya, yaitu rangkuman masalah yang terjadi di IKM :

1. Keuangan
berbicara masalah uang semua bakal menjadi masalah hanya karena satu kata ini. memang benar uang bukan segalanya tapi tidak bisa kita pungkiri segalanya butuh uang. apa sih yang menjadi masalah dalam ikm terkait keuangan. yaitu kurangnya modal, kurang mencukupinya kebutuhan sehari-hari dibandingkan dengan pemasukannya, dan kurang rapinya penataan keuangan.

2. SDM (sumber daya manusia)
yah kalo ini sih klasik banget, bukan kekurangan SDM tapi bisa dibilang kelebihan SDM yang kurang profesional dibidangnya. oleh karena itu SDM ini salah satu faktor permasalahan IKM. biasanya pelaku IKM memiliki Karyawan dari tingkat pendidikan rendah, sehingga untuk pengelolaan keuangan, pengelolaan manajemen karyawan tersebut kurang tertata dalam memanage alur manajemen perusahaan.

3. SDA (sumber daya Alam)
sebenarnya alam kita ini gak ada  yang bisa ngalahin bahkan deneger-denger dari orang nih iya, bahkan amerika pun kalah dengan SDA yang kita punyai. jadi bukan alasan untuk menjadikan SDA kita sebagai masalah dalam IKM. terus kenapa ini termasuk dalam rangkuman ??? iya saya emmasukan ini kedlam rangkuman karena saking banyaknya SDA kita sehingga tumpah dan bocor kemana-mana. ya tak lain dan tak bukan SDA kita  di eksport ke luar negeri, bangga sih harusnya. tapi yang jadi masalah terbesarnya SDA yang sudah kita eksport kemudian dibalikin lagi alias kita impor dengan harga yang lebih mahal. nah itu inti masalahnya SDA yang mahal..

4. Produk Kurang dihargai
iya biasalah gengsss yang namanya produk dalam negeri itu dianggap produk yang abal-abal, tidak berkualitas, dan kurang bergengsi. ya bisa dibilang moto kita "CINTAI PRODUK DALAM NEGERI"itu hanay sekedar motto dan hanya sampah yang dibuang begitu saja. padahal nih iya saya buka rahasianya...
kamu bangga ? menggunakan produk merek terkenal ? BANGGGA !!! eh asal lu pada tau iya merek terkenal kebanyakan itu diproduksi di dalam negeri, siapa yang memproduksi ? ya jelas IKM lah. karena produk kurang dihargain sama orang indonesia sendiri makanya kejadiannya sama seperti SDA kita tadi. di ekspor kemudian di impor kembali dengan harga yang sangat mahal dan tinggi.

wah kayaknya empat rangkuman ini belum mewakili tapi kayaknya cukup deh iya untuk menjadi pelajaran kita apa yang menjadi masalah dalam IKM-IKM di indonesia.

Bersyukur bisa kuliah





SNMPTN ??? wah keren iya kalau denger satu kata ini. Apalagi keterima jalur tanpa test atau bisa disebut seleksi nilai raport. Iya jadi kali ini ekspresi ku mau sedikit cerita, banyak berbagi...hehehe (tuh ekspresi ku baik kan ? wkwkw )

Sebenarnya sih bisa dikatakan ini cuman cerita yang gak begitu penting, tapi semoga menginspirasi lah apalagi buat temen-temen yang belum beruntung, hahaha berbicara tentang keberuntungan nih iya. SNMPTN itu memang ajang keberuntungan, nah lo kok bisa ? iya bisa lah say. Orang dulu temen aku yang dari SMP dapet juara umum terus sampe SMA tapi dia gak jebol di SNMPTN, hehehe jadi ini jelas murni keberuntungan kan jadi bukan karena pinter atau apalah namanya itu.. :)

Oke dari pada muter-muter ekspresiku mau kasih pesen nih buat adek-adek yang baru aja gagal SNMPTN kemaren, semoga cerita ku ini menginspirasi adek-adek buat tetap berjuang dan berusaha serta berdoa untuk dapat melanjutkan kuliah ke perguruan Tinggi (jangan salah loh, kuliah itu belum bisa dikatakan sukses !!!)

Cerita nya tepat 2 tahun yang lalu, pada waktu itu ekspresiku seneng banget karena bisa lulus dari SMA. Tapi sayang kesenangan ku atau bisa di bilang kebahagiaan ku cukup sampai sore aja. Kenapa ??? iya betul banget sobat ekspresi aku GAGAL masuk Universitas Yang aku mimpi-mimpiin banget. Aku GAGAL SNMPTN ???

Kasiannn sih ampe status di FB ku penuh banget, sore itu ekspresi ku nangis sampe jam 12 malam, dan gak bisa tidur. Rasanya itu kayak jatuh dari pohon Pinang ... sobat tau kan pohon pinang tinggi nya semana ? (hehehe biasa rumah ekspresi ku dihutan) wkwkwk :) sakit banget sobat hahaa sakit menanggung malu maksudnya. Alayyyyy.. :)

Iya sobat, tapi ekspresi ku tetap semangat malah semangat banget, ekspresi ku nyoba lagi buat daftar SNMPTN Tulis (sekarang SBMPTN), kesana kemari ngurus pendaftaran. Mintain buku temen ekspresi ku yang ikut bimbel tapi udah keterima SNMPTN. Ya ekspresi ku sih belajar tapi tetap gak maksimal (orang gak ngerti geh..)

Tau gak sobat untuk nyari tempat test nya aja ekspresiku sampe nyasasr-nyasar, hehehe biasa orang kampung masuk kota lah iya, udah gitu dilampu merah bener-bener kayak orang kampung (emang kampung sih). Jadi biasanya di Lampu merah itu ada bacaan (BELOK KIRI LANGSUNG), sebenarnya sih gak nunggu lampu merah untuk belok kiri tapi nunggu lampu merah buat belok kanan (nah apa lucunya??). hehehe jadi dengan PD nya ekspresi ku bersama temennya berenti disebelah kiri jalan, udah di talakson keras banget sama mobil udah antrian dibelakang mau belok gak bisa gara-gara kami tutupin jalannya, udah gitu dengan ekspresi yang gak berdosa kami diem aja... :) jadi bahan tertawaan sih sebenarnya, tapi gak papa maklum lah iya.. :)

Aduh kok keluar jalur iya ??? ya udah lanjut iya, jadi ekspresiku test tulis lah. Nah pas sehari sebelum pengumuman hasil test tulis ekspresi ku punya ritual sendiri, alasannya sih biar kuat mental menerima apapun keputusan hasil test tulis tapi kayaknya ada maksud lain. Pengumumamnnya kan abis magrib nih iya, internetnya tuh kan lola’ banget udah gitu karena berjuta-juta orang yang buka jadi agak bermasalah. Tapi tetap hasilnya GAGAL lagi ???

Nah loh kok bisa ??? padahal kan udah berusaha banget. Belajar udah, doa udah, tapi kok masih gak keterima ??? wajar lah iya kita positif thinking aja pasti ada yang lebih baik dari itu. Ya udah deh mau nangis malu, mau gak kuliah lebih malu lagi.

Usaha  belum usai coyyy, sebelum darah ini berhenti mengalir seorang ekspresi ku tak boleh nyerah, harus tetap semangat dan yakin bahwa SAYA PEMENANGNYA. Ekspresiku daftar lagi di sebuah beasiswa yang diadakan oleh KEMENPERIN (KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN), ya tuhan ujan-ujan udah gitu syaratnya bejibun dan bikin rambut dikepala pada rontok dan kantong jadi bolong.. :)

Tapi gak papa lah iya namanya juga usaha, nah dari situ juga kebetulan ada program beasiswa yang diadakan oleh Kampus yang sangat terkenal di provinsi ku, disitu aku ikut juga tapi perjuangan ku juga harus terhenti setelah test wawancara (sakit banget di tolak). Tapi tetap semangat dongg SAYA ADALAH PEMENANG !!! kalo di genapin harusnya ekspresiku dapet paket gelas cantik + piring pecah deh kan udah tiga kali GAGAL.

Bapak dari ekspresi ku sampai bilang  gini “ nak kalau ini gak keterima udah iya gak usah kuliah dulu, cari kerja aja dulu. Nanti tahun depan baru daftar lagi” hehehe kebetulan ekspresiku kan nyari kuliah yang gratisan makanya kalau ekspresi ku gak keterima ya gak bakal kuliah, soalnya gak ada biaya. Kalau ada biaya gak mungkin bapak ekspresiku ngomong gitu, sekarang kan banyak sekolah swasta yang beken abisss, kalo ada uang tinggal masuk swasta aja. :)

Nah udah ditolak 3 kali kan ??? pupus harapan ku ??? aku gak kuliah apa bisa aku kerja ?? apa sanggup aku kerja ??? mau ngapain aku kalau gak kerja dan gak kuliah. Galau, frustasi, mau mati aja kalau kayak gini rasanya. Hehehe lebay (jangan heran ekspresi ku memang lebay banget)

Sehabis buka puasa, sambil nunggu shalat teraweh biasalah ekspresi ku dengan kegalauan yang sedang melanda main hape, eh tiba-tiba ada temanku yang nelpon.
“hallo ded...”

“ iya hallo by,,, “

“selamat iya ded,,, ciee yang udah keterima kuliah”

“astaga apa maksud nya, kamu mau ngehina saya, iya saya tau kamu udah keterima di universitas terkenal, mentang-mentang aku gak ada yang nerima, tapi gak usah gitu sih” dengan nada marah dan kesel ekspresi ku ngejawab.

“ya ampun maaf ded, saya kan gak tau. Tadi saya dapet kabar dari dewe, ya udah kalo enggak saya minta maaf”

“ngomong-ngomong aku keterima dimana iya ???” tanya ekspresiku penasaran karena kayaknya ada yang ekspreiku lupain.

“itu loh yang kalian daftar melalu dinas itu “

“AAAPPPAAA ? oh ya udah makasih iya by, ntar aku check dulu. Sekarang aku mau teraweh dulu.”

“oke..”

Setelah shalat teraweh dengan rasa deg-deg serrrr ekspresi ku ke warnet untuk memastikan, dan jeng....jeng... aku keterima di JOGJA (jogja men) mimpi aku banget bisa kuliah di jogja walaupun bukan di universitas yang aku mimpi-mimpi in dulu... :)

Nah setelah panjang lebar gak karuan apa sih intinya dari cerita ini ??? iya kita bisa petik pelajaran dari kegagalan dan kegigihan yang ekspresi ku alami sendiri. Dan perlu ekspresi ku kasih tau dan inilah yang paling penting.

Kegagalan itu bukan karena ALLAH gak sayang justru karena dia sayang dan dikasih lah yang paling bagus dan pas dengan kita.

Ceritanya ekspresi ku ini mau lanjut kuliah dengan beasiswa karena terkendala BIAYA dan ekspresiku pengen ngebuktiin ke orang-orang bahwa tanpa biaya ekspresiku bisa kuliah.
Ini pelajarannya :

1.       Ekspresi ku daftar bidikmisi baik SNMPTN dan SBMPTN (dapat biaya kuliah + uang saku)
2.       Ekspresi ku daftar beasiswa dari UNILA (dapat yaitu biaya kuliah saja)
3.       Ekspresi ku daftar beasiswa kemenperin (dapat biaya kuliah + uang saku)


Kemungkinan yang terjadi :
1.       Mungkin kalau ekspresiku dulu keterima bidikmisi sekarang pasti bakal nangis-nangis mikirin uang kost, biaya makan, biaya buku, biaya main, biaya kunjungan dan biaya-biaya lainnya apalagi uang saku yang dikasih itu gak akan mencukupi setiap bulannya. Apalagi denger-denger dari temen ku sering telat uangnya keluar udah gitu katanya masih minta smaa ortu lagi (hehehe maaf rasis)

2.       Kalau ekspresiku keterima di unila dulu mungkin bakal pusing juga karena kebanyakan teman ku yang keterima beasiswa itu sekarang banyak yang ngambil sisa kuota bidikmisi. Dan kejadiannya mungkin akan sama dengan point pertama atau bakal bingung sendiri karena biaya hidup..

3.       Nah alhamdulillah syukur yang tiada tara kepada Allah yang telah memberikan yang paling baik dari yang terbaik. Dia berikan yang bener-bener pas. Bahkan uang saku yang diberikan bisa saya tabung dan gak pernah minta uang dari orang tua lagi. Dan dari sinilah ekspresiku sadar bahwa “ALLAH MEMBERIKAN APA YANG KITA BUTUHKAN BUKAN APA YANG KITA INGINKAN”

Apa sih sobat ekspresi yang bisa di petik dari sini, iya kita harus yakin bahwa kegagalan di SNMPTN itu bukan hal buruk. Allah itu tau batas kemampuan sobat, dan Allah akan memberikan yang terbaik buat sobat.

Saya sendiri sobat yang sudah mengalaminya, memang berat kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita ingin kan, tapi ada hadiah dari Allah yang lebih baik. Maka minta lah kepada Allah yang terbaik, jadi jangn terlalu memaksakan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Karena banyak kejadian diantara teman-teman ekspresi ku yang tidak nyaman dengan kuliahnya karena terlalu memaksakan. Pendam gengsi mu sobat, daftar lah ke perguruan tinggi yang kamu inginkan tapi jangan lupa tetap berdoa “MINTA YANG TERBAIK” oke2...:)

semua akan tinggal kenangan TPL



Hari ini, besok, lusa, dan seterusnya sampai ini berubah menjadi kemaren, minggu lalu, bulan lalu dan sampai ia menjadi kenangan. Ya itulah hidup semua akan menjadi buntalan kisah yang tak kan pernah terulang karena benar kata penyanyi  “hidup Cuma sekali...

Ini lah perjalanan hidup saya selama 2 tahun yang sudah ditempuh dan akan memasuki satu tahun lagi perjalanan bersama teman-teman kampus, dimana kami berdiri dan duduk bersama dari seluruh pelosok negeri ini, iya dari sabang sampai merauke (hehehhe walaupun gak ada yang dari merauke tapi NTT pun jadi, hehehehe agak mirip juga kok). iya, hanya satu tujuan kami yaitu menjalani kehidupan sebagai mahasiswa dan sama seperti mahasiswa lain hanya saja kami tak bebas menentukan keberadaan kami setelah lulus karena kami akan dipulangkan oleh pemerintah ke kampung halaman untuk mengabdi selama dua tahun. Iya beruntung bagi teman yang satu daerah apalagi jika berada dan duduk di dalam satu kantor nantinya. Yapzzz sedikit kemungkinan kita akan ketemu lagi setelah dua tahun mengabdi dan banyak kemungkinan tidak akan ketemu lagi. Yahhh amat sangat naas bukan..hehehhehe :)

Tenang bro-bro dan sister-sister ayokkk kita manfaatin banget waktu yang tinggal satu tahun ini, jangan sampai nanti menyesal INGET kita mayoritas datang dari jauh. Jadi selama kita masih dekat apa salahnya kita habiskan waktu kedekatan kita ini toh tinggal menghitung jari tangan lagi.

Boleh lah sekarang teman-teman ngomong haduh ngapain kita jalan-jalan bareng ? ngapain kita ngabisin waktu bareng ? kita kesini kan untuk bareng-bareng belajar mending kita belajar aja ### Helllllowwwww plis dech ya, belajar gak ada kenangan nya broooo,,, apa yang bakal jadi cerita kita nanti, jangan bilang kalo LOE mau nyeritain ke anak loe  tentang  “haduh nak ibu/bapak dulu kuliah itu kerjaan nya belajar terus..” hahhahaha yakin lah aku yang ada kamu semua ditertawain sama anak-anakmu dan dapet jawaban “ hellooowww bapak/ibu plisss deh gak ada seru-serunya...” dan itu gak membuat anak kita penasaran...hehehehe :) (keliatan banget iya kalo aku kerjaan nya main terus gak ada belajarnya #jangan ditiru okehhh)

Nah apa sih tujuan saya buat artikel ini, iya temen-temen mungkin kita bareng, ketemu setiap hari, tinggal satu tahun lagi, nah yukkk kita manfaatin waktu yang singkat ini untuk mengukir kenangan. Karena Belum tentu kawan kita bisa ketemu lagi, coba deh inget-inget waktu masih SMA pernah gak kawan buat janji sama teman sekelas atau bahkan teman akrab banget “NANTI KALO KITA UDAH LULUS JANGAN LUPA SMS AN IYA, KALO GANTI NOMER HP JANGAN LUPA SMS,” dan banyak banget deh kata-kata perjanjian untuk tetap bareng-bareng, hayoooo jujur siapa sekarang yang masih intensif kontek-kontekan (sekitar 90 % gak ada) paling saling sapa aja itu pun lewat FB dan nomer HP udah lama kehapus. Nah gitu juga yang akan kita alami “SEMUA AKAN TINGGAL KENANGAN” . jangan kan ketemu yang notabene nya kita pada jauh jarak tempat tinggalnya, kayaknya SMS pun gak akan sempet lagi karena kita punya kesibukan masing-masing. Gak tau juga kalo entar jadi pengangguran (naudzubillahiminzalik)

Nah yook bareng-bareng abisin sekarang aja deh, udah deh sekarang masih masa kuliah kita, jadi puas-puasin main nya toh banyak kesempatan dan kita belum terlalu pusing dengan tanggung jawab terhadap yang menggelayuti ini punggung. Entar kalo udah masa kerja gak ada waktu lagi untuk senang-senang bareng teman lama, bahkan kalo uda 3 bulan pisah gak akan ada kabar lagi...hehhehehe (Tragis dan Menyedihkan). Gak percaya coba deh tanya ke orang yang udah kerja, kalo mereka jujur pasti bakal ngomong “UDAH NIKMATI MASA KULIAHMU” hehhehehe :) semangat Teman-teman TPL 2012 i love u alL, semoga kita sukses semua, aamiin...:) jangan lupa sering mampir di blog ini.. hehehehe :) banyak kenangan kita yang aku simpan disini.. :)

wisata sarangan in magetan with Friend



Liburan semester ini ceritany aku gak pulang kampung, iya terkendala banyak hal sih. Mulai dari ada tugas yang harus diselesaikan sampe memang males mau pulang, apa solusinya untuk mengisi liburan kali ini ? sebenarnya sih solusinya nyelesain tugas yang ada. Cuma masalahnya kan gak seru banget masa liburan gak kemana-mana sama sekali. Ya setidaknya sekali gitu selama liburan.

Yupzzz dapet usulan dari reza main kerumahnya dia di madiun, nah ke madiunlah alhasil aku liburan kali ini. Hehehehe tentunya gak sendiri dong, mana aku berani apalagi mau naik bis. Hehehe iya aku sama si Bahrul ke madiun, tapi kebetulan pas mau beli krupuk setan di HS camilan (mempromosikan, hehhehe ) ketemu sama mbak neni sama una yang kebetulan juga beli camilan disana. Ya aku tanya kapan balik ke magetan, eh ternyata mereka mau ke magetan hari yang sama dengan aku si bahrul mau ketempat si reza. Ya udah bareng aja, toh searah juga jalannya.

Perjalanan ke madiun gak Cuma ditempuh sejam dua jam lho, tapi 5 jam. Tapi obrol itu bukan waktu yang lama kok. Yang bikin lama tentu aja foto-fotonya, biasa orang narsis gitu lho. Nah pas udah masuk kawasan sarangan ditawarin lah sama si mbak neni mau makan sate jamur gak ? (baru pertama kali denger lho aku sate jamur, apa enak iya ? ngebayangin nya aja aku udah gak kebayang heheh). Ya udah untuk coba-coba aja siapa tahu kan enak gitu, dan apa rasanya itu sate, gile lezat banget bokkkk...dingin-dingin makan sate jamur rasanya udah kayak makan sate apa gitu, kyaka sate daging, tapi dagingnya itu beda banget. Pokoke enak..pokoke enak (sambil nyanyi pokoke joget...pokoke joget).

Nah sebenernya nih agenda kesarangan itu adalah salah satu agenda nanti dengan si reza, tapi mbak neni udh ngajak duluan. Ya udah deh kami ke telaga sarangan, nah disitu kami muterin telaga sampai dua kali gak tau maksudnya apa. Yang pastinya kurang kerjaan. Tapi obrol seru banget lah foto-fotonya dengan udara yang dingin banget plus nya lagi kayak di korea-korea gitu ada kabutnya.hehhehe :) (lebay padahal di indonesia juga banyak kabutnya...wkwkwk)

Ke telaga sarangan gak afdol rasanya kalo gak naik speedboat, heheheh walau pun Cuma sekali puter (mau lebih gak ada duitnya, mahal bookkk sekali puter 50ribu) hehehe ya seru lah intinya keren abis lah naik speed boatnya...hehheheh :)

Nah disarangan ini nih masuknya bayar, tapi gak tau bayar berapa, soalnya kami masuknya lewat jalan yang gratisan...hehehehe ini ilegal lho jangan ditiru hehhehehe tentunya jalan pintas dong..:)