5 sifat teman atau sahabat




Hai sobat kali ini nih saya pengen berbagi pengetahuan berdasarkan pengalaman saya dalam bersahabat atau berteman. Sebenarnya saya juga masih bingung apa perbedaan dari sahabat dan teman itu, saya tidak terlalu mementingkan sebuah arti dua kata itu tapi yang saya pentingkan adalah gimana caranya saya menjalin ikatan persahabatan yang dijadikan nomer satu. Kadang juga banyak orang berkata teman atau sahabat itu tidak terlalu penting, kalo secara pribadi saya acungi jempol tuh orang karena dia bisa berdiri sendiri.

Oke dech dari pada berlama-lama langsung aja kita masuk ke pokok yang akan dibahas, yaitu sifat teman dan cara menghadapinya :

Cemburuan
Cemburuan tidak hanya ada pada hubungan pacaran saja tapi dalam pertemanan juga memiliki rasa cemburu ini, penyebabnya ya kurang lebih seperti pacaran. Nah kalo cara menghadapi teman yang cemburuan ini kita harus selalu terbuka sama dia, jadi jangan sampai putus persahabatan karena hal ini. Dan memang tipe yang kayak gini nih yang butuh perhatian dan kita sebagai temannya harus mengerti itu. Dan gak ada salahnya selagi tidak melebihi batas, kita lebih mengerti dia.

Cerewet
Tipe teman yang cerewet gini banyak banget loh ditemukan dalam pertemanan, dan kalau kita tidak peka dalam hal ini kita akan merasa diatur oleh kecerewetan dia. Makanya kita dalam berteman itu tidak bisa langsung ambil kesimpulan kalau dia tuh bisanya cuman ngomong doang, ngatur-ngatur doang, dan berbagai pikiran yang lainnya. Untuk hal ini kita harus mendengarkan kecerewetan dia karena banyak juga hal positif yang bisa kita ambil, tapi kalau tidak ada positifnya ya jangan kita jauhi juga tuh orang tapi ada baiknya kita dengarkan saja.

Suka bercerita
Nah kalo tadi cerewet sekarang suka bercerita, ya bisa dibilang curhat lah. Orang yang seperti ini dia gak akan berhenti curhat kalo masih ada pembahasan, nah yang dengerinnya juga kadang tersiksa. Makanya di point ini kita harus sediain alat perekam aja atau pulpen deh nah sobat bisa jadi in itu cerpen atau bahkan novel lho lumayankan, kidding…he.

gak mau ngalah
udah taukan kalo kita ketemu sama temen yang sifatnya kayak gini, kalo saya sih mending ngalah aja kalau ketemu. Soalnya kalau kita lawan juga gak mau ngalah sama aja dong kalo gitu gak ada yang menang dan gak ada yang kalah, akhir-akhirnya pun bakal tragis tentunya putus persahabatan.

Sok tau
Nah ini nih mending kalau bener tapi kalau enggak bener gimana ? yupz sok tahu namanya. Kalo tipe ini nih biasanya kita pura-pura percaya aja soalanya kalau misalkan dia ngomong yang salah terus kita bilang “tuh kan salah, sok tau sih…” dia bakal sakit hati. Setidaknya orang seperti ini kita sadarkan pelan-pelan aja.

Oke, mungkin cukup 5 aja sifat teman atau pun sahabat. Kalau sobat punya teman yang sifatnya gak ada diatas silahkan sobat komen aja. Okeh !!!

Related Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak... :)