BEDANYA JADI SISWA dan MAHASISWA



Perbedaan Mahasiswa dan siswa iya sudah jelas bedalah, kalo siswa gak ada maha nya begitupun sebaliknya, benarkan ?. Tapi bukan itu yang dimaksud beda siswa dengan mahasiswa yang akan saya jelaskan, yang akan saya jelaskan disini bedanya jadi siswa dan mahasiswa berdasarkan pengalaman saya. Oke langsung aja,

1. Seragam
Saya mulai dari seragam, Seragamanya Siswa itu ada warna merah, biru, abu-abu. Untungnya gak merah kuning hijau, dan kalau tidak memakai seragam serta atribut lainnya itu di berdiri in di tiang bendera. Kalau mahasiswa ngajak bagus-bagusan baju baru, Udah kayak lebaran aja.

2. Upacara
Siswa itu harus disiplin jadi upacara tiap hari senin, kalo mahasiswa itu upacarannya satu kali setahun, itupun kalau 17 agustusan dan kalau mau. Tapi kalau tidak mau iya tidak apa-apa, cukup nonton aja di TV.

3. Jumlah bulan dalam Semester
Kalo waktu jadi siswa 1 semester itu 6 bulan full belajar langsung ujian, nah kalo mahasiswa 1 semester itu ada yang Cuma 5 bulan dan ada yang 4 bulan.

4. Tugas
Kalo dilihat dari tugas siswa itu yang dicari guru, tapi kalau mahasiswa itu mereka yang nyari dosen. Jadi kalo waktu jadi siswa gak ngerjain tugas dimarahin dan bisa-bisa masuk BK, tapi kalau mahasiswa gak ngerjain tugas. Dosennya ngomong “ emang gue pikirin.”

5. Pelajaran
Dalam pelajaran siswa mempelajari Matematika yang didalamnya ada banyak banget jenis-jenis matematika seperti statistik, aritmatika, trigonometri, dan banyak lagi. Tapi kalau mahasiswa trigonometri aja bisa jadi 2 SKS (2 jam pertemuan) setiap minggunya dalam satu semester.

6. Pertemuan
Pertemuan siswa full banget dari pagi sampai sore yang Cuma dikasih kesempatan istirahat 2 X 15 menit. Kalo mahasiswa pertemuannya Cuma 2 jam tatap muka, 3 jam istirahat.

7. Satu Minggu
Hitungan siswa satu minggu itu 6 hari, kalo mahasiswa itu cuman 5 hari. Jadi weekendnya ada dua.

8. Absen
Ini nih yang paling ditakuti sama siswa, kenapa ? ya karena kalau gak absen biasanya di panggil ke ruang BP dan langsung panggilan orang tua. Bagi mahasiswa ini mah bukan momok yang menakutkan, tinggal TA ( Titip Absen ) aja, udah beres gak repot-repot lagi.

9. Nilai
Waduh kalau ngomongin nilai siswa menanglah karena nilai mereka hitungannya 40, nah mahasiswa cuman 4 paling tinggi.

10. Ujian
Ujian ini kalau hitungan siswa adalah hal yang paling menyeramkan bahkan pocongpun kalah seram, karena ujian akhir mereka itu mempertaruhkan 6 tahun belajar kalau SD, 9 tahun belajar kalau SMP, dan 12 tahun belajar SMA. Biasanya yang sering di ucapakan oleh siswa itu “karena 4 hari buat kesalahan 12 tahun aku korbankan”. Nah kalo mahasiswa yang setiap 6 bulan sekali Ujian Akhir gak ada yang ngomong “ Gara-gara 1 jam buat kesalahan 12 tahun setengah telah kukorbankan.” Paling juga kalau gak lulus ya udah gampang SP (semester Pendek) aja.


Related Post
Comments
0 Comments