Hanbok (baju tradisional korea) For Muslimah

sumber foto : koleksi AnglocitA busana
haloha anyong haseo (entah bener entah enggaknya ini) hehehe :) oke kali ini saya membuat menu baru di blog ini iya semuanya terkait fashion... jadi di menu ini nanti akan saya bahas semua dan kupas sedikit-sedikit tentang fashion. . . :)

oke kali ini fashion yang pertama kali akan saya bahas mengenai hanbok, so pasti kalian udah tahukan apa itu hanbok ??? jangan ngaku K lovers deh kalau enggak tahu tentang hanbok. yupzz hanbok adalah baju tradisional yang di pakai oleh orang korea nah bentuk dari hanbok ini adalah pakaian yang tertutup karena di korea sana tidak diperbolehkan pakaian yang menggambarkan lekuk tubuh (itu dulu loh) sebelum jaman K-POP bermunculan.

nah dari hanbok ini maka tercetus lah sebuah ide dari seorang designer muda asal ngawi Imam Mustafa Sudarno untuk mengembangkan dan menambah nilai pakai dari hanbok tersebut, kalian tahu kan sekarang masih banyak yang demam dengan korea.

hasil pengembangan tersebut didapatlah hanbok untuk muslimah, karena cocok bangetkan buat para muslimah yang suka dengan korea atau K lovers, kan biasanya kalau udah ngaku K lover setidaknya punya koleksi budaya mereka, hehhehe.

kenapa hanbok ini cocok buat muslimah, karena tidak mengurangi nilai estetika dari hanbok tersebut sesuai dengan aturan dalam menutup aurat, yaitu tidak memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh. itu kalau yang memang benar-benar Sar'i sehingga ini sangat cocok jika dikenakan oleh para muslimah modern.

dari hanbok rancangan designer muda ini terbuat dari kain-kain yang memanfaatkan kain sisa-sisa pembuatan pakaian, sehingga ini menambah nilai lebih dari hanbok tersebut. tapi tetap memperhatikan kualitas. karena dalam hal ini perancang sangat memperhatikan dan menjadikan kualitas adalah nomer satu dalam pembuatan pakaian.

Related Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak... :)