Pemimpin

hai sobat ekrpresi kali ini ekspresi ku pengen ngebahas tentang Pemimpin, apa sih pemimpin itu ? tugas pemimpin itu apa ? terus gimana sih jadi pemimpin ?

Pengertian Pemimpin
oke menurut ekspresiku Pemimpin adalah orang yang mempunyai tanggung jawab terhadap apa yang dia pimpin. nah apa saja sih yang di pimpin oleh seorang pemimpin ? jadi, yang dipimpin oleh seorang pemimpin itu adalah Diri sendiri, Keluarga, organisasi dan bahkan Rakyat.

Memimpin diri sendiri itu juga termasuk kategori pemimpin loh, jadi jangan salah pemimpin itu gak hanya memimpin organisasi aja kok. coba bayangin kalo sobat gak bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri, apa yang terjadi ??? udah jelas dong pasti sobat bakalan kacau banget hidupnya, gak jelas tujuannya, dan selalu jadi target kesalahan.

Pemimpin dalam keluarga, udah pasti dong sobat sama kayak jadi pemimpin diri sendiri, kalo kita gak bertanggung jawab dalam keluarga. Pasti jadinya kacau juga, tiba-tiba Istri udah Manjat Pohon kelapa, anak-anak nya main lompat-lompatan dari lantai 5 hehehe (Kidding). nah itu istilah keluarga kacau gak sesuai porsi.

Organisasi sama dengan negara jadi sebenarnya sama sih mulai dari pemimpin diri sendiri sampe Pemimpin Rakyat, sama-sama harus bertanggung jawab, karena dampak dari ketidak tanggung jawaban itu ialah kekacauan dan kehancuran.

Tugas Pemimpin
Tugas pemimpin udah jelaskan yaitu bertanggung jawab, itu yang pertama. yang kedua, Pemimpin itu bisa memposisikan kedudukannya, dan yang lainnya pemimpin itu mengatur manajemen Organisasinya.

Cara Menjadi Pemimpin
Semua orang itu sudah jelas bisa menjadi seorang Pemimpin, mau orang yang berkebutuhan khusus pun bisa menjadi pemimpin. oke sobat ekspresi, eksprsiku mau ngebahas gimana caranya menjadi Pemimpin organisasi.

Gak penting sobat yang di omongin orang-orang tentang Jiwa Kepemimpinan, yang harus di inget itu Pemimpin itu adalah tanggung jawab. jadi gak ada istilah Jiwa Kepemimpinan, apalagi ada yang mengaku bisa melihat jiwa kepemimpinan seseorang, lebih lucu lagi ada yang melihat jiwa kepemimpinan dari Game, hahahaha (Gak Penting Banget). itu sih menurut ekspresi ku. nih ekspresiku punya cerita yang mungkin bisa menginspirasi sobat untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin organisasi.

jadi dulu waktu masih SMA aku punya temen, dia Nyalonin diri jadi Ketua OSIS. tau sobat gimana dia waktu di Tes oleh empat Wakil kepala sekolah ku ? dia Diremehin sama WAKA itu "Emang Kamu bisa ?". hahaha gak ada sama sekali kan sobat keliatan jiwa kepemimpinan nya ? padahal WAKA loh yang pengalaman nya udah banyak dalam mengetes Calon Ketua OSIS setiap Tahun nya, bahkan orang tuanya sendiri gak percaya dia bisa menjadi ketua OSIS. jadi kesimpulan dari jiwa kepemimpinan itu adalah Jiwa Kepemimpinan sekali lagi gak bisa kita lihat apalagi kita bikin Game buat ngeliatin Jiwa Kepemimpinan. hentikan Game tersebut !!! Percuma (hehehehe santai mas brohh)

Ngomong-ngomong Masalah Jiwa Kepemimpinan nih sobat bakal panjang banget ceritanya, jadi Jiwa kepemimpinan seseorang itu bisa di Skenario loh sobat. jadi jangan ampe ketipu. Misal nih ekspresiku pengen nyalon jadi PRESMA (presiden Mahasiswa) iya sobat, karena ekspresiku punya ambisi yang besar, jadi ekspresiku bikin skenario biar orang-orang bisa ngeliat Jiwa kepemimpinan.

gini sobat caranya bikin skenario, kalo jalan ekspresi ku huhuhu membusngkan dada berwibawa, kalo ngomong ekspresi ku sok menguasai segala hal, kalo ada masalah ekspresi ku sok jadi penengah (ini kan sobat yang sering dilakukan oleh Pemimpin). terus kalo ada Game Kepemimpinan ekspresiku selalu aktif dan sok mengatur-atur. hehehe (Gimana sobat bisa diskenario kan, makanya sobat kita itu harus sedikit buka mata lah iya hehehehe).

kembali lagi keceritanya temen ekspresiku tadi, nah jadi temen tadi diremehin sana sini lah. tapi ternyata kaget sekagetnya itu orang yang meremehkan bahkan mengakui kesuksesan yang di dapatkan temen ekspresi ku tadi. iya kesimpulan nya jangan cuma melihat Covernya saja dan kita jangan sok bisa membaca jiwa kepemimpinan karena kembali lagi jiwa kepemimpinan itu TIDAK ADA !!! yang ada adalah Tanggung jawab dan Jiwa Kepemimpinan akan keluar dengan sendirinya. buktinya temen saya sukses jadi ketua OSIS dengan pengakuan oleh orang yang meremehkan. :)

oke sobat kembali kemateri iya, jadi kalo mau jadi pemimpin itu, siapin lah Niat dulu dan jangan lupa Niatnya dilurusin (jangan sampe niatnya bengkok-bengkok), abis Niat Do'a dulu, nah Abis Do'a baru sobat usaha untuk jadi Pemimpin tapi inget sobat jangan lupa diatas langit masih ada langit. .. okeh :)

Oke mungkin itu aja Pembahasan tentang pemimpin iya sobat, ini berdasarkan apa yang ekspresiku pelajari dan perhatikan. jadi gak ada  maksud untuk menggurui atau pun sok pinter, tapi gak ada salahnya kita share-share lah..:) semoga bermanfaat I LOVE U ALL READER..:)

Nb: jangan Lupa Koment !!!

mau tau lebih jauh tentang ekspresiku Klik ini aja :
FB : Dedi Edwin
Twitter : @Dedi_edwin

Related Post
Comments
0 Comments