Cara agar Modem Lebih Cepat

Internetan bukan hal yang susah lagi di era sekarang ini, nah semakin banyak pengguna internet maka akan semakin banyak dibutuhkan sedikit wawasan agar internetan tidak membuat kita jengkel. nah sobat ekspresi, biasanya kejengkelan akan keluar kalo sobat internetan dengan kecepatan yang sangat lambat. so pasti banyak banget artikel yang sama seperti ini sobat, jadi sobat jangan takut kalo internetnya masih akan membuat sobat kesel. oke langsung aja iya sobat kita masuk ke judul artikel, tapi sebelumnya sobat ekspresi harus tahu dulu dasar-dasar yang membedakan kecepatan internet yang sobat gunakan. terutama yang menggunakan modem.



biasanya nih sobat, di modem  ada lampunya itu bukan sekedar lampu penghias lho sobat. itu ada artinya juga dan itu menunjukkan kekuatan sinyal dari modem yang sobat pake :
  1. Lampu berwarna HIJAU 
 Lampu hijau ini biasanya menunjukkan bahwa sinyal yang sobat gunakan sangat lemah, biasanya ini juga nama sinyal nya EDGE/GPRS, nah kalo udah kayak gini nih. sobat harus sediain koran, kopi/teh, sama baju yang belum disetrika (kidding,,,hihihihi), iya sobat saking leletnya itu sinyal ampe aktivitas yang lama pun selesai sambil nunggu loadingnya. udah gitu, capek-capek nunggu yang kita dapetin bacaan PROBLEM LOADING PAGE. huhh kalo ampe nemuin kalimat itu pasti laptop kita akan jadi korban. kasian...
 
    2. Lampu Berwarna BIRU Tua

Lampu berwarna Biru tua ini menunjukkan sinyal yang sedang digunakan memiliki kecepatan yang sedang, biasanya sinyal ini namanya WCDMA/3G, ini lumayan lah kecepatan nya. ya untuk sekedar buka yang loadingnya ringan ya cukup cepat lah. kalo sinyal hijau tadi sempet ngopi, baca koran, sama nyetrika baju. kalo Sinyal biru ini sempet bales SMS lah...:)

    3. Lampu Berwarna BIRU muda

Lampu ini nih yang kita cari dan paling Oke, huhuhu kalo udah ketemu ama lampu ini rasanya tuh kayak lagi Lebaran sama 17 agustusan secara bersamaan. sobat kalo udah ngerasain sinyal yang satu ini, dijamin deh gak bisa ngelakuin aktivitas apa-apa selain mata dan tangan kita kalah cepat dengan kecepatan Loading internetnya. nah nama sinyal yang satu ini sobat adalah HSDPA/3,5G. huh paling kesel kalo udah dapet sinyal yang ada di nomer 1 dan 2 kalo udah pernah nyoba yang nomer 3 ini.

oke sobat itu tadi perkenalannya, sekarang bagaimana caranya agar kita dapet sinyal yang minimal kecepatan sedang lah. biar laptop/PC kita gak jadi korban pembantingan.

  • pertama-tama pasangkan modem sobat pada PC milik sobat jangan PC milik tetangga (hehehe)
  • kalo udah terpasang sobat jangan langsung koneksikan ke jaringan, kalo sudah terlanjur Putusin dulu deh.
  • nah setelah itu sobat klik deh bacaan Alat atau Bahasa daerahnya Tools, disitu sobat klik yang ada kata Pilihan/options, kalo udah di klik akan keluar deh pengaturannya.
  • klik lagi bacaan jaringan/network.
  • disitu ada pilihan GPRS only/Saja, WCDMA/3G Only/saja, dan kalo ada pilih aja HSDPA only. kalo gak ada ya kamu klik aja yang WCDMA. dan biasanya kalo pencarian jaringan sobat otomatis bisa saja nanti sobat bakal merasakan sinyal HSDPA, tapi kalo beruntung.
  • kemudian klik berlakukan/Apply
  • oke selanjutnya klik OK.
nah coba sobat bedakan sinyal sesudah dan sebelumnya apakah ada perubahan. kalo ada ya syukur kalo gak ada ya sabar aja. solusi terahirnya mending sobat cari tempat internetan gratis seperti tempat yang memiliki fasilitas Hotspot Area. lumayankan...hehhehehe selamat mencoba sobat...:)
buat sobat yang ingin menambahkan cara mempercepat modem ayok dishare..:D

Related Post
Comments
0 Comments