Manfaat minum teh untuk pencernaan



Teh ? siapa sih yang tidak tahu, kalau gak tau tentang apa itu teh kayaknya kebangetan banget deh. Loh kok kebangetan ? iya ealah secara kita kan orang indonesia yang merupakan negara penghasil teh terbesar, masa iya gak tau. Iya, saya yakin sih pasti sobat-sobat pembaca tahu iya.

Jenis rempah yang sering dijadikan minuman ini ternyata gak cuman rasanya yang enak tapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan terutama kesehatan pencernaan. Nah pertanyaannya siapa sih yang gak suka ngeteh, tentu saja rugi banget iya. Kok bisa rugi ? emangnya kalo gue gak suka ngeteh denda gitu, enggak kan ?. iya sih memang gak rugi duit, tapi rugi karena gak ngerasain manfaatnya. Emang apa sih manfaatnya kok samapai segitunya ?

Okeh, dari pada lama-lama penjelasannya mending kita langsung cekidot aja deh. Jadi teh itu mengandung zat tannin, zat tannin itu apa lagi ? iya sebenarnya zat tannin adalah zat yang berfungsi sebagai bahan penyamakan (proses mengolah kulit mentah menjadi kulit jadi). Nah loh apa lagi tuh ? iya jadi zat tannin ini berfungsi untuk mengolah kulit hewan mentah, tapi apa hubungannya dengan kesehatan pencernaan ?

Zat tannin yang terkandung didalam teh itu berfungsi untuk menguatkan pencernaan, sehingga dapat mencegah kita dari sakit diare. Nah buat sobat semua kalau rajin minum teh setiap pagi itu berarti secara tidak langsung sobat mencegah sobat terkena diare, pasti yang pernah diare gak enak banget kan rasanya.

Bagaimana sobat ? pasti gak pengen kan kena diare ? sudah pasti itu mah. Makanya rajin minum teh waktu pagi-pagi kan gak ada ruginya juga ?. ya walaupun gak kena diare kan lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Okeh sobat, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat-sobat semua :D

Related Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak... :)