Melancong ke Grojokan Sewu

hahaha alhamdulillah bisa Up date lagi, kali ini ekspresiku mau cerita tentang perjalanan nya ke Grojokan sewu, Tawang mangu, karang anyar, katanya Solo. hehehehe masih bingung sih yang mana yang bener solo apa karang anyar atau kedua-duanya ? hehehe :) dari pada bingung-bingung nentuin daerahnya mending ekspresiku bercerita aja iya.

sebenarnya gak ada planning untuk berangkat kesini, tapi semua serba dadakan. nah bermula dari iwan yang mau pulang kampung. kami minta oleh-oleh ini lah, itulah, sampai berujung nanya wisata apa aja sih yang ada di dekat situ.

nah kata iwan ada air terjun, namanya air terjun grojokan sewu, tepatnya di tawang mangu. ya udah deh jam 17.00 kami dengan penuh semangat menyepakati perjalanan hari itu juga. tapi gak bareng sama iwan, soalnya dia naik motor. alhasil kami naik kereta api aja.

selesai shalat magrib berkumpul dikontrakan nya ekspresi ku, dengan membawa kebutuhan pribadi masing-masing berangkat lah kami dengan menaiki onthel menuju stasiun tugu. gak deket loh sobat ekspresi jaraknya, bayangin aja dari sewon bantul menuju kota yogyakarta, kebayang gak tuh. hehehe (gak usah dibayangin)

sesampainya distasiun tugu untungnya tiket masih ada, padahal kami lari-lari kayak yang di sinetron-sinetron gitu takut ketinggalan pesawat (hehehe lebay). nah perjalanan sekitar 1 jam menuju stasiun solo purwosari, disinilah dimulainya perdebatan sengit (cuma lebaynya aja), karena gak adanya komunikasi antara kami jadi gak tahu mau turun dimana, posisi yang ekspresi ketahui cuman stasiun purwosari aja, ternyata yang paling deket untuk menunggu bis menuju tawang mangu itu adalah solo balapan. hadehhh parah,,, tapi gak apa-apa kami nikmati aja perjalanan, walau pun harus bingung cari tempat minep..hehheehe :)

singkat cerita lah iya kami jalan kaki menuju solo jebres dari alun-alun solo, minep disana. pagi-pagi banget kami sarapan susu hangat di pasar depan jebres, sambil tanya-tanya kendaraan menuju tawang mangu. hhehehe untungnya ibu-ibu dipasar itu baik banget, dikasih tau lah kalo kami harus berjalan menuju Panggung tepatnya  deket stasiun jebres itu, naik mobilnya Langsung jaya. untuk ongkos lumayan murah 10 ribu. hehehe sesuai sih jauh juga jaraknya, udah gitu tanjakan dan tikungan nya aduhai asyiknya.

hemm setelah satu jam perjalanan kami sarapan di terminal tawang mangu sambil nunggu iwan dateng, ternyata lumayan juga jaraknya dari tawang mangu ke grojogan sewu. tapi tenang tetap seru sambil bonceng tiga di jemput iwan, hehehe hemat ongkos juga.

nyampe digrojokan sewu terbayar semua kecapean dan keluhan saat malamnya.  kami nikmati semua keindahan alam di grojokan sewu tanpa sisa sedikit pun (heheheh rempong). sumpah tapi ini pengalaman pertama ekspresiku minep di pinggir jalan, hehehehe.

oke, mungkin cukup curhatnya. dan budget yang kami keluarin mulai dari jogja hingga balik lagi kejogja sebesar 100.000 udah termasuk makan. hehehehe :)

Tipsnya :
  • Naik kereta Prameks menuju ke balapan
  • jalan sedikit menuju terminal tirtonadi langsung naik bus langsung jaya
  • di terminal tawang mangu naik Kol menuju grojokan sewu
  • pulangnya usahakan naik prameks lagi deh, pasti hematnya gak ketulungan, dan bisa hemat sekitar 20 ribuan, kan lumayan buat makan...hehhehe :)

kalo mau liat foto-fotonya juga bisa klik disini...

Related Post
Comments
0 Comments