Solo Punya cerita

Jam 09.15 tepat tanggal 21 september 2013 kami melakukan perjalanan pertama keluar kota jogja, kami sebut perjalanan ini Nahadong hepeng jalan-jalan (read : gak punya duit jalan-jalan). Nah sebenarnya jalan-jalan ini akan dimulai jam 07.00 tapi dengan segala kerempongan dari seluruh peserta jalan-jalan akhirnya molor sekitar 30 menit untuk menuju stasiun tugu. He

Nah di perjalanan naik bis si peni sama achi udah mual duluan, alasannya sih karena kelambatan bisnya. Hahaha itu mah alibi mereka aja, emang dasarnya suka mabok perjalanan ya tetep aja mabok walau  cepat sekalipun.

Gak lupa dong sebelum beli tiket kami harus menyediakan waktu untuk berpose-pose ala model korea gitu, walau pun perjalanan yang akan kami tempuh  sebentar lagi dimulai gak papalah kan emang gitu terus kerjaannya (read : telat)

Eh iya kok lupa ngasih tau kami mau keluar kota mana ?, hehehe jadi kami itu mau ke kota solo. Itu lho yang terkenal dengan kulinernya. Sebenarnya sih belum bisa dibilang keluar kota, tapi karena udah beda provinsi ya kami bilang keluar kota aja..:)

Sebenarnya sih kami berangkat ini mengantongi uang yang sangat pas-pasan, tapi iya karena ini adalah perjalan yang kami inginkan jadi mau tidak mau kami harus melakukan perjalanan.

Sesampainya di stasiun purwosari solo, kami langsung melihat bagian petunjuk kota solo, berhubung kami tidak makan pagi jadi, kami sarapan di solo dengan beragam menu. Iya gak jauh beda dengan jogja sih, tapi ada satu makanan yang beda dari jogja yaitu ketoprak. Bentuknya 360 derajat beda dari ketoprak di manapun.

Nah tujuan kami kesini gak jauh-jauh amat sih dengan pelancong lainnya, yaitu jalan-jalan saja. Dan tujuan aku dengan peni sih mau foto-foto aja. Dan wisata yang kami kunjungi pun tidak banyak, hanya dua tempat wisata yang kena pijakan kaki kami. wisata yang kami kunjungi adalah museum kraton dan pasar klewer, hehehe karena memang itu yang deketan, ada sih yang deket juga tapi udah keburu sore jadi perjalanan terahir adalah di pasar klewer. Hahaha lucunya waktu di pasar klewer si azizah bisa hilang, hehehe lebih tepatnya bukan bisa hilang tapi mungkin karena sudah kelaparan jadi tanpa lupa dengan kami, jadi dia duluan jalan sampai bingung nyari kami yang lagi asyik nongkrong di warung makan.

Kami sih gak sadar kalo si azizah gak bersama kami di warung makan, waktu si marito sadar kalo gak ada zizah. Kami bingung banget,,, eh tau-tau dia bolak balik disebarang warung makan kayak anak ilang. Mau teriak malu, tapi si jeni lari jemput dia. Whaahahaha alhasil jadi bahan tawa kami siang itu.

Oh ya pas mau pulang cukup lucu juga sih, nyampe di stasiun ternyata kereta udah mau berangkat, akhirnya kami berebut tiket dengan yang mau pulang juga mungkin. Tapi udah lama dan diburu-buru oleh pemeriksa tiket, eh tiketnya tinggal dua lagi. Secara kami kan berdelapan. Ya udah kami tanya lah sama mas penjual tiketnya ada lagi gak kereta nya. Katanya sih ada, tapi yang 20ribuan. Waduh bingung dong kami jadinya, nanya masih ada gak yang prameks ? masih jawab penjual tiketnya tapi, jam 20.15 baru berangkat, dan tiket baru bisa dijual jam 6 sore. Ya udah terpaksa nunggu ampe jam delapan malam gak apa-apa, ya kami sebut sih harga diri kami 3 jam 10 ribu. Gara-gara cuman buat ngedapatin tiket yang  10 ribuan aja ampe nunggu 3 jam. Hehhee

Sialnya udah nunggu-nunggu ternyata tiketnya yang ada harga 20 ribuan, waduh ... buat apa nunggu lama-lama kalo tau gini mah, gerutu semua orang yang ikut jalan-jalan ini. Tapi gak apa-apa lah kami tetap happy ending. Oke kita tidak akan berhenti untuk tetap melancong baik domestik maupun mancanegara walaupun duit pas-pasan banget (gaya nya mancanegara wkwkwkkwk).