Penyebab dan cara murah menghilangkan jerawat

kalo udah denger kata jerawat pasti sobat ekspresi langsung mencak-mencak, banting piring, banting gelas dan semua yang ada di banting, hehehe :) lebay sangat.

iya sobat kali ini nih ekspresiku pengen sedikit berbagi terkait masalah jerawat, karena ekspresi ku juga pernah merasakan malu nya berjerawat banyak, merah-merah, bentol-bentol, udah gitu subur-subur. hehehhe berbagai macam cara ekspresiku lakuin untuk menghilangkan nya, tapi gak sembuh-sembuh juga. mulai dari tradisional, obat yang terkenal karena sudah di iklan kan di TV, sampe obat yang gak tau mereknya pun pernah di coba.

ya sama aja hasilnya nihil, emang sih sobat kayak gini nih harus ekstra sabar, karena masalah ini sangat sensitif. oh ya ngomong-ngomong masalah sensitif sobat kulit wajah kita ini sangat snesitif dan rentan banget untuk berjerawat. apa saja sih penyebab jerawat ini ? oke berdasarkan pengalaman ekspresi ku jerawat ini disebabkan beberapa hal berikut :

Debu

debu ini sangat berpengaruh dalam pembuatan jerawat (hahaha udah kayak kue aja dibuat), debu ini memang ada yang terlihat dan ada pula yang sama seperti angin. nah yang berbahaya ini yang tidak terlihat loh sobat, kenapa ? ya iyalah kita kan gak tau di tempat kita beraktivitas ternyata ada debunya, iya jadinya kita santai-santai aja beraktivitas, beda halnya kalau debunya terlihat. namanya juga terlihat sehingga bisa langsung dibersihkan.


Stress

widih stress, ngomong-ngomong masalah stress nih iya gak lepas dari kata hormon, nah masalahnya ekspresiku kan dulu anak IPA nya setengah-setengah tuh, jadi gak tau Hormon yang berpengaruh terhadap tumbuhnya jerawat. hehehe tapi yang pastinya kalau kita stress itu jerawat kita malah terpacu untuk tumbuh subur nan merekah. hehehe

Begadang

begadang janagan begadang, kenapa bang haji rhoma irama itu nyiptain lagu ini ??? iya bener jawaban nya, karena begadang itu bisa menyebabkan jerawatan. ini juga berhubungan denga hormon lagi deh. ini bener-bener ada loh jadi jangan sepelekan hal ini. tapi ini relatif sih tergantung dari yang si punya hormon. hehehehe :) ekspresi ku sih gak pernah jerawatan gara-gara begadang, cuman kakak kandungnya ekspresi ku kayak gitu. jadi nih kalo dia tidurnya malem, besok nya huhuhu seperti buah matang siap disantap... laziiiiessss (Jorok..)


Makan Kacang

kalo ekspresi ku sih tetap aja makan kacang, tapi emang hati-hati iya kalo jerawatnya suka makan kacang. soalnya emang terjadi loh kayak gini nih. tapi gak semua kok. yang seneng makan kacang ayok silahkan di abisin jangan takut, ini kan cuma perasaan dek ekpresi ku saja. eheheh :)

Make Up

aduh rasanya kalau gak Make Up gak cantik dong atau gak ganteng dong, siapa bilang ? yang natural lebih indah loh, dari pada menor-menor tapi udah kayak badut aja...hehehe make up ini juga berpengaruh juga loh dengan tombulnya jerawat, jadi waspadalah...waspadalah..!!!!

Air

air tidak selalu bagus, nah kalo air ini nih harus bener-bener kita perhatikan karena kita slaah air aja udah jerawatnya bejubel, itu dimana-mana, dari muka sampai seluruh tubuh. dan ini juga biasanya bisa bikin gatel-gatel (nyimpang dikit).


oke deh jadi selain kita menjaga dari dalam kita juga harus menjaga kulit kita dari luar, eitttssss gak perlu minum vitamin segala cuman buat jerawat. mending ngisi perut (apalagi anak kost), maksudnya perhatikan juga makanan anda jadi menjaga dari dalam bukan berarti harus minum vitamin. oh ya tadi kan penyebab jerawat, sekarang apa sih obat jerawat dari ekspresi ku ?


nih simak baik-baik iya, gak harus mahal, gak harus banting tulang peras keringet cuman buat ngilangin jerawat cukup dengan uang pas-pasan aja. ini cocok untuk anak kost, kalo anak apartemen kayaknya kurang pantes. ini juga bukan tempat iklan tapi ekspresi ku cuman ingin berbagi aja, akrena ini bukan produk khusus obat jerawat bahkan ini gak ada hubungan nya sama sekali dengan jerawat.


Sabun

sabun biasanya kalau di pakai pada wajah akan menyebabkan kekeringan, jadi rekomendasi dari ekpsresi ku gunakan lah sabun bayi untuk mencuci muka, sekali lagi ini bukan iklan iya sobat. kalo ekspresi ku make sabun Merek Cuss*n Baby harganya terjangkau kan ?

Pelembab

udah gak usah beli pelembab yang mahal, ternyata Cuss*n juga punya pelembab, nah beli lah dengan Varian yang sama dengan Sabun nya tadi.


Bedak

nah udah jelaskan kita menggunakan produk satu merek nih, usahakan varian nya yang sama iya. untuk skedar jaga-jaga sih. mau yang beda juga whatever tapi kan gak mau kalau gak berhasil :)



nah ayok cobain deh tipss yang super simple tapi berbelit-belit ini, insya allah bermanfaat, kalo mau liat foto waktu saya berjerawat sama sekarang tinggal bekasnya lagi silahkan bisa liat foto dibawah ini. atau kalo kurang percaya buka aja FB ekspresiku Dedi Edwin disitu  rajin up date foto, nah bandingkan di FB kan ada tanggal dan bulan berapa ekspresiku up date.

 
saat masih berjerawat (suerrreeemmm)

sekarang (udah sembuhkan ???)

inget iya sobat-sobat ini cuma menghilangkan jerawat jadi bukan menghilangkan bekas jerawat, jerawatnya sembuh bekasnya coba cari literatur lain. karena punya ekspresiku juga sekarang tinggal bekasnya lagi.hehehehe (curhat) oh iya yang harus di inget semulus-mulusnya wajah pasti pernah ada jerawatnya walau satu dua...:) :)

ayok siapa tahu sobat ada pengalaman mengenai jerawat share aja di sini :)

Related Post
Comments
0 Comments